17 aplikasi produktivitas terbaik di tahun 2022: Aplikasi lintas platform untuk ponsel, tablet, dan PC

Bagi kebanyakan dari kita, kehidupan kita sehari-hari berputar di sekitar banyak gadget, tidak semuanya menjalankan perangkat lunak yang sama atau dibuat oleh perusahaan yang sama. Ini menghambat kemampuan perangkat untuk “berbicara” satu sama lain. dilangsir dari efyei.com untungnya, celah ini telah diatasi oleh beberapa layanan di luar sana yang berada di platform paling populer, seperti Android, iOS, Windows, macOS, Linux, dan web.

Jika Anda mencari aplikasi pencatat atau produktivitas hebat yang dapat Anda akses di semua atau sebagian besar perangkat yang Anda gunakan, saya telah mengumpulkan aplikasi dan layanan produktivitas terbaik. Jika Anda belum pernah menggunakannya, Anda akan membuat hidup Anda jauh lebih sederhana.

1) Gagasan

Notion adalah salah satu layanan paling fleksibel yang memungkinkan Anda merancang cara Anda membuat catatan dan menyimpan pemikiran. Blok Notion menganggapnya sebagai kartu kosong untuk menyimpan data dengan cara yang berbeda membuatnya sangat mudah untuk menyimpan data secara koheren, dan Anda bahkan dapat menautkan satu sama lain. Ketersediaan template pihak ketiga yang luas juga berarti Anda dapat menyimpan informasi dengan cara yang benar sejak awal.

2) OneNote

Bahkan jika Anda tidak banyak berinvestasi dalam ekosistem Microsoft, OneNote adalah aplikasi pencatat yang bagus yang tidak memerlukan biaya sepeser pun dan tersedia di semua platform. Menyisipkan teks, gambar, catatan dan diagram tulisan tangan, atau tabel excel; itu dapat menangani berbagai jenis informasi dengan mudah. Itu tidak menawarkan banyak opsi organisasi dan UI-nya dapat menggunakan sedikit polesan, tetapi sepenuhnya gratis. Perhatikan bahwa jika Anda adalah pengguna ponsel Windows atau Samsung, OneNote telah diinstal sebelumnya di sebagian besar perangkat.

3) Evernote

Evernote adalah salah satu pelopor aplikasi pencatat multi-platform dan masih menawarkan pengalaman yang kuat. Anda dapat menulis catatan, menyematkan dokumen, mencari teks dalam gambar (pencarian OCR), dan bahkan menyimpan halaman web online. Ada versi gratis yang tersedia tetapi Anda hanya dapat memanfaatkan layanan ini dengan maksimal jika Anda membayar $8 per bulan.

4) Trello

Trello didasarkan pada kartu kanban yang secara visual menggambarkan pekerjaan di berbagai tahap proses menggunakan kartu, dari ide hingga implementasi. Ini sangat berguna jika Anda ingin mengatur kehidupan siswa atau pekerjaan Anda, dan menawarkan UI yang mudah dipahami dan diikuti. Ada beberapa templat bawaan yang dapat Anda pilih dan otomatisasi akan membantu menghilangkan beberapa langkah yang belum sempurna.

5) Rak Catatan

Jika Anda mendapati diri Anda membuat banyak catatan di tablet Anda, baik itu iPad atau Galaxy Tab, Noteshelf harus dimiliki. Itu dapat membubuhi keterangan PDF, membiarkan Anda membuat catatan, atau menggambar gambar, dan mendukung Apple Pencil dan styli lainnya untuk pengalaman yang mulus. Anda dapat mencadangkan semua catatan Anda ke Google Drive, OneDrive, Evernote, iCloud, atau Dropbox.

6) Google Keep

Jika Anda mencari aplikasi sederhana dan andal untuk mencatat atau membuat daftar tugas dengan cepat, penawaran gratis Google, Keep, melakukan pekerjaan yang cukup baik. Ini kompatibel dengan Google Assistant sehingga Anda dapat mengakses atau membuat daftar hanya dengan perintah suara Anda. Semua yang Anda simpan, corat-coret, daftar, catatan, rekaman suara, atau media, disinkronkan di seluruh perangkat dengan bantuan akun Google Anda.

7) Todoist

Jika namanya belum sampai ke Anda, aplikasi ini adalah tentang menyelesaikan sesuatu. Berkat pemrosesan bahasa alami, Anda dapat memasukkan teks sederhana seperti “batalkan langganan Netflix Rabu” dan teks dan tanggal agenda akan diambil secara otomatis. Todoist terintegrasi dengan baik dengan layanan pihak ketiga seperti Dropbox, Zapier, Alexa, Google Kalender, dan IFTTT.

8) surga

Nebo adalah aplikasi pencatat hebat lainnya yang tersedia untuk Android dan iPadOS (juga berfungsi baik dengan Apple Pencil). Anda dapat membuat anotasi apa pun dari PDF hingga Powerpoint, atau mencatat dengan bantuan pengenalan suara dan tulisan tangan ya, itu akan mengubahnya menjadi teks. Jika Anda menyukai matematika, ini bahkan dapat membantu menyelesaikan persamaan dan menyalin persamaan sebagai LaTeX, atau sebagai gambar.

9) centang centang

TickTick adalah aplikasi to-do lain yang melakukan tugasnya dengan baik dan menemukan dirinya di platform paling populer. Anda dapat dengan cepat menambahkan tugas (Natural Language Processing membantu) dan mengkategorikannya berdasarkan tag, tanggal jatuh tempo, dan daftar. Ada beberapa alat tambahan seperti pengatur waktu Pomodoro dan alat pelacak kebiasaan yang dapat membantu Anda menjadi lebih produktif. TickTick dapat terhubung dengan Zapier untuk membuat tugas secara otomatis.

10) Microsoft Semuanya

Namun aplikasi lain dalam daftar dari Microsoft yang tidak mengenakan biaya sepeser pun tetapi masih menawarkan pengalaman hebat. ToDo didasarkan pada fondasi Wunderlist yang dulu populer ( diserap oleh Microsoft) dan menawarkan ruang kerja yang bersih dan ramah pengguna. Anda dapat menyesuaikan gambar latar belakang dari setiap daftar, sehingga sangat mudah untuk memahami mana yang Anda lihat. Ini juga terintegrasi dengan sangat baik dengan Cortana di Windows (jika Anda menggunakannya) dan layanan ekosistem Microsoft lainnya. Anda bahkan dapat menghubungkannya dengan Zapier untuk otomatisasi tugas.

11) Catatan Standar

Jika keamanan adalah suatu keharusan, Catatan Standar adalah salah satu pesaing utama. Setiap bagian teks atau kode yang Anda tulis di aplikasi dienkripsi ujung-ke-ujung dan dapat disinkronkan di seluruh perangkat tanpa biaya tambahan. Aplikasi ini lebih cocok untuk menyimpan teks, kode, dan lembar, tetapi Anda dapat membayar untuk membuka fitur yang lebih canggih seperti riwayat pengeditan dan cadangan terenkripsi.

12) Any.do

Any.do menawarkan salah satu UI terbersih dari semua aplikasi yang harus dilakukan di luar sana dan itu sempurna jika Anda tidak suka memperumit masalah. Ini memiliki kalender built-in untuk melacak pengingat dan acara dan perencana harian untuk dengan cepat membiarkan Anda menjalankan tugas hari ini. Jika Anda tidak keberatan mengumpulkan beberapa dolar, Anda bahkan bisa mendapatkan fitur premium seperti mengubah pesan WhatsApp menjadi pengingat dan tugas.

13) Tugas Google

Google Tasks mungkin adalah aplikasi paling sederhana untuk pengaturan tugas dalam daftar ini, tetapi menonjol karena terintegrasi dengan sangat baik dengan Gmail dan Google Kalender, di antara aplikasi Google lainnya. Sangat mudah untuk membuat tugas dan Anda dapat mengurutkannya ke dalam daftar yang berbeda. Anda bahkan dapat mengambil bantuan dari Asisten Google dan menghilangkan semua pekerjaan tangan.

14) Saku

Jika Anda kesulitan untuk menyimpan dan mengatur artikel dan video yang Anda temukan dari platform yang berbeda, pada perangkat yang berbeda, maka Anda perlu mencoba Pocket. Anda dapat membuat konten dan mengurutkannya dengan bantuan tag, untuk konsumsi nanti atau hanya untuk menyimpan arsip. Hebatnya, ini tersedia di sebagian besar platform populer, yang berarti menambahkan konten ke kurasi Anda hanya tinggal selangkah lagi.

15) Catatan Sederhana

Nama benar-benar adil di sini. Jika Anda mencari aplikasi pencatatan gratis yang dapat digunakan di berbagai perangkat, tidak perlu mencari lagi. Simplenote secara otomatis menyinkronkan semua catatan Anda, dan bahkan menyimpan riwayat revisi jika Anda ingin kembali ke draf sebelumnya. UI sangat minim, jadi ini juga merupakan alat menulis bebas gangguan yang hebat.

16) Alur Kerja

WorkFlowy sederhana, dan mungkin tersedia di setiap platform yang Anda gunakan. Anda dapat mencatat, mengelola tugas, atau berkolaborasi dalam proyek, semuanya menggunakan antarmuka standar yang sederhana. Jangan bingung sederhana untuk terbatas, karena aplikasi ini menawarkan banyak fitur seperti pengeditan multi-pengguna, tag warna, dan unggahan media tanpa batas (untuk pengguna Pro).

17) monday.com

Monday.com adalah alat manajemen kerja dan kolaborasi tim, tetapi rencana pribadinya sangat cocok untuk seseorang yang ingin mengatur kehidupan dan pekerjaan mereka. Ini gratis untuk digunakan, dan Anda dapat menggunakan 200+ templat yang mencakup semuanya, mulai dari keuangan pribadi hingga jadwal dan tugas kuliah. Sangat mudah untuk menyiapkan dan memiliki beberapa kolaborasi terbaik dan alat pengoptimalan alur kerja, dan juga memiliki daftar lengkap widget, integrasi, otomatisasi, dan aplikasi untuk meningkatkan pengalaman Anda.

 

Leave a Comment