Desain Meja Makan Marmer, Kelebihan, Kekurangan, Biaya Dan Tips

Marmer

Marmer telah menjadi simbol kemewahan selama berabad-abad . Batu alam yang menakjubkan ini terkenal dengan penampilannya yang mewah yang memancarkan keanggunan dan keanggunan. Itu adalah di bagian atas bagan bahan mahal, pemilik rumah yang menyukai gaya kecantikan klasik atau pendekatan minimalis modern, memilih batu ini ketika datang ke dekorasi ruang dalam dan luar ruangan mereka. Batu ini telah menjadi favorit raja dan ratu sepanjang sejarah, itulah sebabnya batu ini banyak digunakan di bangunan seperti istana, kuil, gedung pemerintah, dan keajaiban ikonik seperti Taj Mahal.

Marmer ditemukan dalam berbagai warna, intensitas urat dan sentuhan akhir. Anda dapat membuat produk yang luar biasa dengan batu alam yang memikat ini. Penampilan produk marmer terlihat sepuluh kali lebih mempesona saat terkena sinar matahari sehingga disukai oleh mereka yang menyukai suasana rimbun di sekitarnya.

Produk marmer cukup kuat dan mempertahankan keindahannya jika dirawat dengan baik. Penyegelan kembali dan pemolesan setelah setiap 6 bulan dapat membantu menjaganya dalam kondisi baru.

Meja makan

Meja makan adalah bagian penting dari furnitur rumah. Meja ini memiliki peran penting dalam membuat atau menghancurkan keseluruhan tampilan ruang makan Anda, oleh karena itu pemilihannya harus dilakukan seserius memilih ubin untuk lantai rumah Anda. Meja makan juga termasuk dalam kategori furnitur yang paling banyak digunakan. Perabotan inilah yang juga berperan sebagai pusat perhatian utama saat Anda menjamu tamu atau mengadakan pesta makan malam yang mewah. Furnitur ini adalah investasi satu kali yang mencerminkan selera dan kepribadian pemilik rumah, itulah sebabnya satu-satunya yang terbaik harus dibeli.

Meja Makan Marmer

Meja makan marmer sangat glamor bahkan dalam desain yang paling sederhana. Meja-meja ini memiliki aura glamor yang keluar darinya. Meja-meja ini benar-benar dapat menerangi ruangan dengan penampilannya yang mewah. Ada banyak desain dan gaya meja makan marmer yang tersedia di pasaran. Ada meja-meja yang seluruhnya diukir dari marmer dan terlihat halus dengan bentuknya yang berkilauan. Kemudian kami memiliki meja yang dibuat dengan kombinasi bahan lain seperti kaca, besi tempa, kayu, baja, kuningan dan bahkan perak. Meja-meja ini tersedia dalam berbagai desain yang bervariasi dari tradisional dan kuno hingga kontemporer dan modern. Apa pun jenis skema desain yang Anda miliki di ruang makan Anda, ada meja makan marmer yang tersedia di pasaran.

Ide Desain

Di sini furnibel.com telah menggabungkan daftar lengkap ide desain meja makan marmer sehingga Anda mendapatkan ide tentang produk luar biasa yang tersedia di pasar dan bagaimana Anda dapat memasukkannya ke dalam rumah Anda.

  • Meja marmer bundar dengan bagian atas Carrara tipis yang dipasang di dasar krom atau baja terlihat memukau. Pasangkan potongan utama ini dengan kursi makan berlapis kulit putih yang terbuat dari logam yang dipoles. Kombinasi marmer dan perak ini mewujudkan gaya chic modern.
  • Jika Anda ingin mencari suasana kontemporer maka kami menyarankan meja marmer Neo Marquina dalam desain geometris. Bagian atas meja harus berbentuk persegi panjang dengan balok marmer sebagai alasnya. Penggunaan marmer pada desain ini terlihat sempurna saat dipadankan dengan kursi makan kulit berumbai hitam dengan kaki krom.
  • Berikan ruang makan Anda pesona Elle Woods dengan meja marmer merah muda yang indah. Bagian atas marmer Millennium Rose dalam potongan bulat terlihat sangat memikat dengan kaki jepit rambut emas. Tambahkan kursi makan art deco warna emas dengan kursi dusty pink velvet.
  • Tidak ada yang bisa mengalahkan keindahan abadi dari meja makan marmer tradisional Calacatta Gold. Marmer yang diukir di kaki meja dengan aksen emas dan atasan emas Calacatta terlihat seperti dongeng saat ditata dengan kursi bergaya kolonial.
  • Tambahkan meja makan marmer abu-abu ke meja makan Anda dengan kursi kantilever yang dilapisi kain abu-abu. Ide desain ini paling cocok untuk Anda jika lantai makannya terbuat dari ubin marmer putih.
  • Jika Anda mencari meja makan yang tampak ramping dan berselera tinggi pada saat yang sama, pilihlah kombinasi marmer kaca. Bagian atas kaca bening terlihat luar biasa di atas dasar marmer Rosso Laguna yang tebal dipasangkan dengan kursi makan mewah.
  • Atasan marmer emas Siena tipis dengan kaki logam putih dalam pola zig-zag paling cocok untuk mereka yang menginginkan faktor keuletan di ruang makan mereka. Gunakan kursi makan dengan siluet bersih dalam warna netral dan tirai mengalir dalam nuansa krem ​​untuk tampilan yang sempurna.
  • Tambahkan pesona 90-an ke ruang makan Anda dengan meja makan marmer berwarna krem ​​berbentuk oval dengan alas kayu mahoni yang besar. Tambahkan kursi kayu dengan jok off-white untuk melengkapi tampilan.
  • Tambahkan sedikit panache ke ruang makan Anda dengan meja makan marmer Dark Emperador dengan alas kayu. Pola urat marmer yang dramatis menambah pesona aristokrat pada ruangan.
  • Sebuah meja marmer berbentuk patung dengan potongan sederhana tampil cantik dipadukan dengan kursi makan berwarna cerah. Warna pop dengan kursi terlihat menakjubkan dan membawa getaran funky ke ruang makan.
  • Bagian atas marmer coklat hutan hujan dengan kaki meja kayu gelap berbentuk u. Kursi makan yang terinspirasi Pianoforte yang dilapisi beludru biru royal benar-benar menonjolkan bintik biru di meja marmer ini.
  • Meja bundar kayu gelap di atas dasar marmer putih terlihat adalah tujuan meja makan setiap pemilik rumah modern. Padukan meja ini dengan kursi bergaya untuk melengkapi tampilan.

Penataan Meja Makan Marmer

Tata meja makan Anda sedemikian rupa sehingga tamu Anda akan terpesona oleh selera Anda. Penataan meja makan marmer adalah sebuah seni. Untuk meja makan marmer yang terinspirasi vintage, lilin emas atau perak antik terlihat sempurna sebagai centerpieces. Tambahkan bulu babi dan lilin beraksen di meja makan marmer putih Anda untuk tampilan yang unik. Meskipun marmer tidak memerlukan tikar jika Anda ingin menambahkan perubahan pada meja makan marmer hitam Anda, pertimbangkan taplak meja dalam warna netral dengan tanaman pot kecil dan lilin putih di stoples kaca. Anda juga dapat memiliki vas keramik pernyataan atau bahkan toples kaca berbentuk lonceng yang diisi dengan kristal untuk menyalurkan energi yang sehat di ruang makan Anda.

Teknik penataan klasik lainnya adalah menghadirkan keindahan bunga ke meja makan Anda dalam bentuk bunga segar. Tetapi Anda perlu berhati-hati karena beberapa orang alergi terhadap bunga dan bunga segar perlu diganti hampir setiap hari. Anda juga dapat menambahkan pusat pernyataan tunggal di meja makan Anda untuk efek voguish.

Pro dan kontra

Meja makan marmer memiliki daya tarik abadi yang menjadikannya pilihan nomor satu pemilik rumah yang lebih memilih yang terbaik tetapi seperti yin dan yang, meja marmer juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Jadi, sebelum berinvestasi dalam perabot rumah yang mahal, pemilik rumah harus sepenuhnya menyadari apa yang mereka hadapi. Untuk itu kami telah mencantumkan semua manfaat dan masalah utama yang terkait dengan meja makan marmer:

  • Kelebihan Meja Makan Marmer
    • Penampilan Menakjubkan: Meja makan marmer terlihat berkelas. Penampilannya yang megah dapat langsung meningkatkan tampilan dan suasana ruang makan Anda. Meja-meja ini tersedia dalam berbagai macam corak dan warna yang indah. Anda bahkan dapat memiliki meja makan marmer yang terinspirasi mosaik dengan mencampurkan berbagai jenis marmer dan menghasilkan karya seni yang brilian. 
    • Bedazzling Shine: Meja makan marmer terlihat paling bagus saat disiram dengan polesan dosis tinggi. Semakin banyak polesan yang akan Anda aplikasikan, semakin banyak pula kilauan batu alam ini. Hasilnya adalah meja halus dan elegan yang memancarkan pesona terlebih Meja Makan Marmer Stainless yang membuat nya kelihatan lebih indah karena perpaduan marmer dan stainless yang berkilau.
    • Pola Unik: Meja marmer yang Anda miliki tidak memiliki salinan lain karena terbuat dari batu alam yang terkenal dengan pola dan intensitas uratnya yang unik.
    • Ramah Lingkungan: Meja makan yang terbuat dari batu alam seperti marmer bebas dari proses kimia dan tidak menghasilkan limbah beracun atau berkontribusi pada emisi gas berbahaya. Jika Anda adalah orang yang ingin go green tetapi juga ingin memiliki gaya hidup mewah maka meja makan marmer adalah pilihan yang tepat. Anda dapat menyalurkan keindahan alam di rumah Anda dengan batu yang tampak halus ini.
  • Kontra Meja Makan Marmer
    • Lembut dan Mudah Tergores: Marmer pada dasarnya adalah batu yang lembut, itulah sebabnya pematung suka menggunakan bahan ini dalam proyek mereka. Tetapi atribut ini juga merupakan kelemahan marmer karena membuatnya rentan terhadap terkelupas, tergores, dan tergores. Oleh karena itu, sangat penting bahwa Anda menutup meja marmer Anda untuk mempertahankan keindahan alam dan tampilan berkilau. Setelah disegel, poles meja untuk mendapatkan tampilan marmer yang terkenal berkilau.
    • Sangat Mahal: Marmer dianggap sebagai raja batu alam oleh karena itu, cukup populer di kalangan pemilik rumah dan yang juga merupakan alasan mengapa harganya juga sangat mahal. Meja makan marmer tidak hemat biaya dan juga memiliki perawatan yang tinggi. Selain itu, penyegelan kembali dan pemolesan dua tahunan merupakan faktor lain dari harga marmer yang tinggi.
    • Sulit Dipelihara: Marmer terdiri dari mineral karbonat yang membuatnya bersifat basa, tetapi karena sifat pH basa yang tinggi ini, produk marmer bereaksi agresif ketika bersentuhan dengan zat asam seperti tumpahan cairan seperti kopi, anggur, jus jeruk, dan bahkan dengan zat yang dapat dimakan seperti kecap. Zat-zat ini harus dibersihkan/dilap dengan kain lembut yang bersih untuk menghindari noda pada meja dan seminggu sekali meja harus dibersihkan dengan pembersih khusus marmer. Semua perawatan ini memakan waktu yang membuat marmer tidak cocok untuk mereka yang memiliki gaya hidup sibuk.

Biaya

Meja makan marmer dapat memiliki biaya yang bervariasi karena jenis, kualitas, dan warna marmernya. Bahan lain seperti kulit, kayu, kaca dan logam juga bisa menaikkan harga. Biasanya harga meja makan marmer mulai dari $200 hingga $4,000. 

Tips

  • Sangat penting bagi Anda untuk melakukan penelitian yang tepat mengenai jenis meja marmer yang sebenarnya Anda inginkan sebelum pergi ke pasar untuk membelinya. Ini akan membantu Anda dalam menemukan meja makan marmer yang hemat sesuai dengan selera estetika Anda.
  • Penting untuk diingat bahwa membeli meja makan marmer datang dengan banyak tanggung jawab pemeliharaan sehingga penting untuk waspada dan berdedikasi dalam merawatnya. 
  • Setiap jenis pelarut, bahkan air, jika dibiarkan lama tidak akan merusak meja makan marmer Anda, oleh karena itu, perlu ekstra hati-hati dalam membersihkannya. Jus jeruk, kopi, soda, teh, anggur, jus lemon adalah beberapa contoh yang dapat merusak marmer secara permanen jika tumpahan tidak dibersihkan atau dihapus tepat waktu. Jika salah satu pelarut yang disebutkan di atas merembes ke permukaan meja makan marmer Anda, maka yakinlah bahwa kerusakan yang disebabkan olehnya tidak akan dapat diperbaiki, oleh karena itu, meja Anda harus dibersihkan dan dibersihkan secara teratur dan tumpahan dibersihkan segera setelah terjadi. bahwa kemungkinan noda diminimalkan.
  • Pastikan untuk membeli satu set tatakan gelas berkualitas baik untuk meja makan marmer Anda karena ini akan berfungsi sebagai penghalang perlindungan untuk itu. Menempatkan cangkir kopi atau teh panas atau soda dingin atau kaleng jus di tatakan gelas ini daripada langsung meletakkannya di atas marmer akan mencegah kemungkinan etsa atau pewarnaan.
  • Ketika datang untuk membersihkan pastikan bahwa produk yang Anda beli untuk meja makan marmer Anda dirancang khusus untuk marmer. Alternatif murah, pembersih berkualitas rendah atau sangat asam tidak hanya akan menumpulkan kilau meja makan marmer Anda, tetapi juga akan menyebabkan goresan dalam jangka panjang sehingga merusak tampilan meja Anda yang murni dan sempurna. Kain lembut atau spons dan air panas adalah pilihan yang baik untuk pembersihan sehari-hari namun pembersihan mingguan meja makan marmer Anda dengan pembersih batu yang baik. Ingatlah untuk selalu menyeka permukaan meja hingga kering karena paparan kelembaban secara teratur dapat merusak kondisi batu alam apa pun.

Leave a Comment